Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog

Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog - Apabila Anda sedang mencari informasi terkait dengan Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog, maka anda ada di website yang benar, yaitu Aneka source code aplikasi, Rekomendasi kami untuk Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog berikut mungkin adalah cocok dengan yang anda butuhkan saat ini.

lihat juga


Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog

Salam Sobat SiCode,

Pernah suatu ketika, dulu ketika sicode masih belajar ngeblog, yaa sekitar 2 tahun yang lalu lah,, sicode mencoba membuat blog yang berisi panduan dan tutorial blog/web yang didalamnya banyak berisi script atau kode-kode html. Pada awalnya sicode bingung bagaimana caranya memasukkan kode html kedalam postingan blog, karna kode-kode html yang ditulis, ketika artikelnya dipublish, eh ternyata kode-kode htmlnya kosong alias tidak terbaca, hal itu sempat menyurutkan semangat ngeblog juga sih.


Setelah sicode coba untuk mencari solusinya melalui nanya-nanya ke senior, akhirnya jawabannya ditemukan juga. Ternyata memang ada trik khusus agar bisa memasukkan kode html ke dalam postingan blog yang kita buat.


Apabila sobat sicode ingin menulis artikel yang di dalam terdapat script/kode html, maka sobat sicode tidak bisa langsung menulisnya sebagaimana menulis artikel biasa, karna nanti kode-kode html itu tidak akan muncul sebagaimana yang kita inginkan. Kita butuh kode-kode pengganti yang akan mewakili dan memunculkan kode-kode html kita.


Cara yang bisa kita gunakan agar bisa memasukkan kode html ke dalam postingan blog adalah dengan menggunakan Html Converter atau Tool Parse Script. Ini adalah tools yang akan mengkonversi kode html kita secara otomatis, dan untuk kita masukkan ke artikel kita, sehingga kode-kode html itu dapat muncul di postingan blog kita.


Pada Tool Parse Script  silahkan masukkan kode html anda lalu klik 'convert', setelah itu akan keluar hasilnya, dan silahkan anda masukkan kode-kode hasil parse itu ke dalam artikel anda. Jangan lupa untuk mengatur metode penulisan artikel anda ke dalam mode html sebelum anda menulis postingan yang memuat kode-kode html.
Untuk mendapatkan Html converter atau Tool Parse Script, silahkan browsing di google, maka akan ada banyak sekali layanan html converter itu, atau bagi sobat yang menggunakan wrdpress self hosted, ada banyak plugin yang bisa digunakan, salah satunya adalah Plugin SyntaxHighlighter2.

Demikian sedikit apa yang bisa sicode berbagi tentang cara memasukkan kode html ke dalam postingan blog. semoga ada manfaatnya. :)


Terima kasih telah membaca tentang Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog

Aneka Source Code Aplikasi - Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog, Semoga bisa membantu anda dalam belajar pemrograman atau mungkin dapat juga menjadi ide atau inspirasi untuk membuat karya baru yang lebih baik lagi.

Anda sedang membaca Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog artikel tentang aneka source code aplikasi http://anekasourcecode.blogspot.com/2015/02/cara-memasukkan-kode-html-ke-dalam.html Semoga blog sederhana ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Memasukkan Kode Html ke Dalam Postingan Blog"

Posting Komentar